NAME CARD

Perjalanan planetfana

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Nggak kerasa waktu cepat berlalu, dari mulai awal-awal mencoba jual difacebook, dan akhirnya memberanikan diri ikutan bazar. Yang awalnya hanya menjual hasil punch out dan scrapbook kit, hingga sekarang yang bisa memproduksi frame dengan desain ciri khas dari planetfana. Alhamdulillah itu adalah proses yang akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini. Dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa membuka lapangan pekerjaan... :)

Diawali dengan sebuah kartu nama, yang pelan-pelan berusaha untuk menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi. Dan itu semua atas ijin Allah SWT bisa sampai saat ini, dengan terus berusaha dan berdoa.

Kartu nama untuk pertama kalinya bikin karena akan mengikuti bazar bersama teman-teman craft lainnya. Dengan desain dasar putih yang biasanya mengartikan bersih dan suci. Berharap planetfana ini untuk selalu jujur dalam berjual beli, dan memberikan masukan-masukan yang baik kepada pelanggan maupun calon pembeli.

Pada bazar berikutnya, mencoba untuk mendesain kartu nama dengan menampilkan karya yang dihasilkan dari planetfana itu sendiri. Karena masih sifatnya online, terkadang orang bingung, planetfana jualan apasih ?? jadilah seperti ini. Mungkin terlalu bersemangat sampai-sampai salah ngetik, planetfana menjadi planeftana.. :p

Setelah sekian lamanya tidak pernah mengikuti bazar, akhirnya membuat desain baru lagi, masih mempertahankan background putihnya dan diatasnya warna warni yang ceria. Setelah membuat ini dirasa tetap ada yang kurang, orang tidak paham jualan apakah planetfana ini ?? karena belum tentu ada orang yang akan membuka blog tersebut. Dan kartu nama ini dirasa cukup gagal, bukan cukup lagi, tetapi memang desain gagal... xD

Dan yang terakhir untuk saat ini, bikin kartu nama dan brosur yang bisa cerita sendiri tanpa harus menjelaskan ke orang-orang jualan apa sih planetfana. Jadi inget waktu kuliah dulu, kata dosen sih "apreb (architectural presentation board / semacam poster) itu harus bisa bercerita sendiri, tanpa harus kita yang menjelaskan". Iya sih yaa kalo dipikir-pikir, sudah capek-capek bikin apreb, tetapi kita masih presentasi / bercerita, buat apa...  (makanya waktu kuliah duit habis buat ngeprint poster ukuran A1, masih mending 1 lembar, kadang bisa 3-4 lembar. No problem, semuanya ada hikmahnya yang akan dinikmati saat ini maupun yang akan datang :D ).

Oke.. saya lulusan arsitek, mungkin ada yang bilang, buat apa capek-capek kuliah seperti ini hasilnya sekarang bekerja seperti ini. Tak mengapa.. semuanya ada hikmaknya, bosen jadi pegawai (kerja aja belom pernah, tapi pengalaman magang udah pernah alhamdulillah :p ). Tetapi semua ilmu yang didapat pasti bermanfaat, tidak ada yang tidak bermanfaat, ketika Allah mentakdirkan seperti ini, pasti suatu saat akan ada hikmahnya. contohnya seperti ini bikin desain yang bisa di aplikasikan ke kartu nama / brosur. Tapi tetep, punya impian pengen buka usaha furniture, dan punya rumah dengan hasil desain sendiri sesuai karakter, tidak asal mendesain sembarangan seperti bangunan-bangunan sekarang ini yang tidak melihat maupun peduli dengan lingkungan sekitarnya.. Disitu kadang saya merasa sedih melihat kota jogja menjadi seperti sekarang ini... :(

desain kartu nama dengan ukuran 9cm x 5.5cm

desain brosur dengan ukuran 10cm x 21cm

sekian dari saya....

Wssalamu'alaikum Wr. Wb.

- messayu putri -

Komentar